Pertanyaan Seputar QYOS

Produk yang Dijual

Apakah saya harus isi penuh kemasan pintarnya, atau bisakah saya mengisi sesuai kebutuhan saya?


Kamu bisa menentukan sendiri jumlah refill yang diinginkan.




Dimana saya bisa melihat tanggal kadaluarsa dan nomor produksi?


Tanggal kadaluarsa, nomor batch dan jumlah produk yang dikeluarkan akan muncul pada riwayat pembelian di aplikasi




Apakah yang dijual produk asli Wings?


Betul, semua produk kami asli dari Wings, PT. Sayap Mas Utama, dibeli langsung dari pabriknya.




Produk merk apa saja yang dijual di QYOS?


Saat ini kami hanya menjual produk asli merk Wings (PT Sayap Mas Utama), namun kami sedang dalam proses menambah produk dari merk lain




Produk apa saja yang dijual di QYOS?


Kami menjual produk kebutuhan sehari-hari. Saat ini produk yang tersedia adalah produk kebersihan pribadi dan rumah tangga, namun kami sedang dalam proses menambah variasi produk





Kemasan Pintar

Kemasan apa yang bisa dipakai di QYOS? Bolehkah bawa kemasan sendiri?


Kamu hanya bisa melakukan refill dengan kemasan pintar QYOS. Kemasan pintar bisa langsung dibeli di booth QYOS. Jangan lupa dibawa lagi untuk refill berikutnya ya!




Apakah kemasan pintar harus dicuci sebelum isi ulang?


Ya, dicuci dan dikeringkan untuk memastikan kualitas dan keamanan produk yang dipakai tetap terjaga.




Bolehkah mengisi kemasan untuk produk yang berbeda?


Tidak, mesin QYOS tidak menerima kemasan pintar yang sudah terdaftar untuk produk tertentu, untuk direfill produk lain. Selain itu, mengisi dengan produk yang berbeda meningkatkan risiko kontaminasi produk




Apa itu kemasan pintar QYOS?


Ini adalah wadah yang bisa digunakan kembali berulang-ulang, dengan tag RFID yang dikaitkan dengan akun QYOSmu, dan memungkinkan kamu untuk membayar pembelian dengan dompet digital, melihat riwayat pembelian, dan mengetahui total kontribusimu terhadap lingkungan yang kamu hasilkan setiap isi ulang di QYOS.




Bagaimana jika kemasan pintar saya rusak?


QYOS akan mengganti kemasan pintarmu secara gratis jika kemasanmu rusak dalam kurun waktu 6 bulan sejak pembelian, sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Bawa kemasanmu yang rusak ke booth QYOS untuk ditukarkan.




Bagaimana jika kemasan pintar saya hilang?


Kemasan yang hilang tidak menjadi tanggungan QYOS, kamu bisa infokan ke customer service QYOS untuk menghapus botol tersebut dari akun QYOSmu.




Apakah tag RFID tersebut tahan air? Bagaimana saya bisa mencuci kemasan saya agar tidak merusak tag RFID?


Tag RFID tidak waterproof, namun Tag RFID kami dilindungi oleh label, bagian luar kemasan pintar QYOS bisa dibersihkan dengan kain lembab atau lap desinfektan. Bagian dalam bisa diisi dengan air hingga setengah kemudian dikocok, dibuang airnya, dan diulang hingga bersih. Bisa juga menggunakan air hangat dan sikat. Wadah tidak boleh direndam dalam air untuk membersihkannya.




Kenapa 1 kemasan hanya boleh digunakan untuk 1 produk tertentu?


Di QYOS, kami sangat menjaga kualitas dan keamanan produk yang Anda konsumsi. Dengan sistem refill dengan teknologi kami, kami memastikan agar produk tidak terkena kontaminasi dari produk lain dan maka dari itu 1 kemasan hanya diperuntukan untuk 1 produk agar aman dipakai berulang kali.





Aplikasi

Apakah harus menggunakan aplikasi QYOS?


Ya, botol QYOS terdaftar dengan akun pelanggan di aplikasi QYOS.




Apa gunanya pakai aplikasi QYOS?


Aplikasi QYOS memiliki fitur untuk melihat riwayat pembelian, melihat kontribusi dari total pembelian terhadap lingkungan, top up saldo, dan fitur touchless untuk mengoperasikan mesin QYOS langsung dari handphone. Selain itu, botol yang sudah diisi dengan produk akan terdaftar pada akun QYOSmu. Apabila saldo QYOSmu cukup, pembelian akan memotong saldo QYOS secara otomatis, sehingga tidak perlu ribet mengeluarkan dompet atau konfirmasi dengan handphone, cukup membawa botol QYOS saja.




Bagaimana cara download aplikasi QYOS?


Aplikasi QYOS dapat didownload di Google Play Store atau App Store




Saya kesulitan mendaftar akun QYOS


Kami bisa bantu mendaftarkan akun, sehingga kamu bisa login dengan akun yang kami buat dan ganti passwordnya. Tanyakan pada salesperson kami di lokasi, atau hubungi customer service di email halo@qyos.id, instagram @qyos_id, dan nomor whatsapp 0821-1331-8553





Mesin QYOS

Bagaimana cara Saya pakai mesin QYOS?


Dengan menggunakan aplikasi QYOS, buat akun, top up saldomu di aplikasi, scan kemasan pada mesin, pilih jumlah mL yang kamu inginkan di mesin, dan produk akan langsung dialirkan ke kemasan pintarmu!




Bagaimana cara Saya menggunakan fitur “tanpa sentuh” pada mesin ini?


Dengan menggunakan aplikasi QYOS, ke pilihan “tanpa sentuh” atau “touchless” yang terdapat pada menu bar di aplikasi, lalu ikuti instruksi di aplikasi.




Apakah mesin ini aman untuk produk?


Aman, teknologi kami lisensi dari Algramo, perusahaan teknologi dari Chile yang teknologinya sudah dipatenkan - dan kami melakukan sanitasi mesin menyeluruh sesuai prosedur FMCG internasional setiap 1 bulan sekali. Sanitasi ini sudah kami ujikan di lab dan hasilnya 0% kadar mikroba dan kuman.





Pembayaran

Bagaimana cara saya membayar isi ulang saya?


Setelah mengisi ulang kontainer Anda, Anda akan menerima tiket sehingga Anda dapat membayar di kasir bersama dengan pembelian Anda yang lain.




Bagaimana cara top up di aplikasi?


Saat ini, top up bisa dilakukan dengan OVO dan credit card. Apabila kamu ingin top up dengan cash, kami juga bisa bantu. Tanyakan pada salesperson kami di lokasi, atau hubungi customer service di email halo@qyos.id, instagram @qyos_id, dan nomor whatsapp 0821-1331-8553




Bisakah membayar langsung dari dompet digital?


Pembelian hanya bisa menggunakan saldo QYOS. Namun jika ada kendala saat mengisi saldo QYOS, kami bisa bantu top up, dan menyediakan QR code pembayaran dompet digital untuk kamu bayar top up tersebut




Bisa bayar pakai cash tidak?


Pembelian hanya bisa menggunakan saldo QYOS. Namun jika kamu hanya bisa pakai cash, kami bisa bantu lakukan top up.




Apa yang bisa saya lakukan terhadap kemasan pintar QYOS jika sudah tidak saya pakai lagi?


Kamu bisa berikan kemasan pintarmu ke booth QYOS untuk QYOS daur ulang.





Seputar QYOS

Apakah QYOS melayani delivery?


Tidak, QYOS hanya bisa dibeli di lokasi.




Saya ingin menjadi agent QYOS, bagaimana caranya?


Bisa hubungi tim kami melalui email halo@qyos.id, instagram @qyos_id, dan nomor whatsapp 0821-1331-8553